Cara Berbelanja

1. lakukan REGISTER / LOGIN

- Pastikan semua kolom terisi (bila kamu tidak tahu kode pos isi saja angka 1)

- Pastikan email aktif yang kamu masukan valid

- Username itu berbeda dengan email, bisa pakai nama kamu biar mudah (maksimal 16karakter)

- password minimal 8 karakter

- username maksimal 16karakter

 

2. ORDER

- Pilih produk yang kamu inginkan

- Masukan kuantiti barang

- Add to cart / tambahkan ke keranjang

- Pilih alamat kamu / jika dropship isi menu dropship

- Pilih metode pengiriman JNE REG atau YES

- Klik place order / checkout

- Screenshot totalan dan nomor rekening yang tertera (atau kamu bisa cek email)

 

 

3. lakukan KONFIRMASI PEMBAYARAN

- setelah transfer pembayaran via transfer bank BCA / bank Mandiri

- Klik payment confirmation / konfirmasi pembayaran

- Pilih Invoice Number yang kamu bayar (jika lupa bisa cek dahulu di tab STATUS ORDER HISTORY)

- Isi nama akun bank pengirim

- Pilih tanggal & jam transfer

- Pilih bank tujuan yang kamu transfer

Apabila tidak bisa memilih invoice number cek tab STATUS ORDER apakah status orderan kamu sudah tercancel?

Orderan dapat di keep selama 1x24jam sampai kamu melakukan payment confirmation. Di luar itu sistem akan otomatis membatalkan pesanan anda dan silahkan mengulang order kembali

 

4. STATUS ORDERAN

- Status Order bisa kamu track di tab STATUS ORDER

- Payment Confirmation : Konfirmasi pembayaran telah diteruskan ke kami

- Payment Accepted: Kami telah menerima pembayaran dan mempersiapkan pengiriman

- Preparing Shipment : Pesanan sedang kami packing dan akan dikirim ke JNE

- Shipped : Pengiriman sudah selesai dan nomor resi terinput

- Cancel : Pesanan dibatalkan karena melewati batas waktu konfirmasi  1x24jam

 

Thursday, 01 January 1970 07:00:00

Syarat dan Ketentuan

SEBELUM MEMBELI, HARAP MEMBACA LEBIH TERDAHULU, JIKA SUDAH MEMBELI KAMI MENGGANGAP AGAN SUDAH MEMBACA ATURAN INI ^^

*jam operasional buka toko adalah adalah Senin - Jumat jam 10pg-7mlm, Sabtu 10pg-5mlm maka tanya-jawab chat/diskusi/inbox/SMS/wa/telp/Line akan dibalas dengan FASTRESPONSE pada jam operasional, diluar jam itu & hr minggu & tgl merah toko LIBUR.

*PENGIRIMAN KAMI DILAKUKAN SETIAP HARI SENIN-SABTU (TGL MERAH & HARI MINGGU TIDAK ADA PENGIRIMAN, karna toko kami tutup, kecuali sudah janji dgn owner dan urgent banget bisa LGSG COD TOKO),pengiriman nya dengan ketentuan sebagai berikut:

- JNE akan kami kirim pada HARI YANG SAMA JIKA BARANG READY dan transaksi yang masuk sebelum jam 15.00 pada hari senin-jumat & pada hari sabtu jam 14.00, jika lewat dari jam itu akan di proses di hari esoknya, lalu input resi paling lambat hari ESOK nya, paling cepat jam 7 malam itu juga ^^

- TRANSAKSI utk barang besar diatas 10kg++, ada opsi ekspedisi lain yang biasa kami gunakan yaitu:

- MEX BERLIAN

- DAKOTA CARGO

- ELTEHA-xtrans

- KIB

*ekspedisi lainnya bisa by request

*utk biaya angkut dr toko ke ekspedisi ditanggung buyer

*namun utk beberapa kasus menyebabkan paket tidak bisa dikirimkan pada hari yang sama untuk itu kami memberlakukan sistem tokopedia yang mengatur penolakan batas respon tersebut. 

*#reminder untuk KEAMANAN BARANG PAKET ANDA, khususnya barang pecah belah:Jika barang yang di pesan, tidak di packing kayu (ongkir x2 - x4 tergantung barang) oleh pembeli, maka segala macam bentuk kerusakan yang diakibatkan oleh tertekan / pecah / retak dan lain sebagainya yang disebabkan oleh ekspedisi maka akan menjadi tanggung jawab pembeli seutuhnya ya gan, hehee(BUKAN tanggungjawab SalomoMusik), mohon maaf tolong dimengerti bahwa kami tidak dapat mengganti nya, karena kami hanya membantu mengirimkan barang ke pihak ekspedisi, dan kami sudah berusaha packing semaksimal mungkin yang kami bisa.:) se-aman dan sekecil mungkin agar ongkir tidak mahal, shg hal rusak / pecah / retak dll ini mrupakan tanggung jawab pihak ekspedisi, dan kami sebagai pengirim tidak berani menggaransikan apakah brg dibanting / terbentur / tertekan / tidak slama pengiriman di proses di ekspedisi ^^Jika di packing kayu (ongkir x2 - x4 tergantung barang) semisalnya masih terjadi patah atau rusak, kami bermurah hati untuk bisa menerima retur barang,^^ tetapi ongkir pulang pergi di tanggung pembeli. Diberi waktu 2hari setelah barang tiba di rumah (kami cek pada jne.co.id) :)Jika tidak packing kayu, juga gapapa gan, kami tetep bisa menerima ordernya kok gan, krna kami tidak mau memaksa agan utk mbyr lbh mhl dgn packing kayu, kami hny berbaik hati mengingatkan bhw brg pch blh jk tdk di packing kayu, kurang aman. ^^ jika tidak packing kayu kami juga mempacking dgn sbaik2nya gan yaitu di bubblewrap +kardus+plastik, ^^ cuma kalo kardus & bubblewrap tidak cukup kuat untuk menahan beban berat tindihan dari ekspedisi, sehingga terkadang bisa merusak barang paket anda. Namun kami juga sertakan sticker fragile beserta note hati2 brg mudah pecah .(byasanya 90% aman kok gan) ^^Sehingga jika kurang yakin keamanan dan keutuhan barang anda, maka kami sarankan agar aman lebih baik di packing kayu utk jaminan 100% pasti aman.^^kalo dipacking kayu + asuransi = jika barang rusak maka , akan diganti PIHAK JNEjika hanya packing kayu TANPA asuransi = jika barang rusak, ada kemungkinan akan diganti pihak JNE sebagian dari harga barang, tapi biasanya kalo hanya asuransi yg diganti jika barang hilang ^^

sekali lagi kami ingatkan bahwa jika TIDAK PACKING KAYU=SEGALA MACAM BENTUK KERUSAKANYANGDIAKIBATKAN OLEH PIHAK EKSPEDISI(retak, pecah, patah, penyok, dsb..) AKAN MENJADITANGGUNG JAWAB PEMBELI SEUTUHNYA ^^*harga / berat / volum barang yg tertera belum termasuk ongkos packing kayu^^

*utk menggunakan packing kayu bisa diskusi / inbox terlebih dahulu sblm add to cart (beli), shg kami bs mengganti volum brg tsb sesuai volum packing kayu :)

*PACKING KAYU HANYA BISA MENGGUNAKAN EKSPEDISI JNE

*SEGALA MACAM ONGKIR YANG SUDAH TERTERA PADA WEB INI ADALAH ONGKIR FIXED YANG TIDAK BISA DIREFUND, TERKADANG MEMANG SUKA BERBEDA DENGAN RESI DIKARENAKAN BEBERAPA HAL, CONTOH PERGANTIAN BEBERAPA PEGAWAI DARI EKSPEDISI JNE TSB YG BLM MENGERTI CARA MENGUKUR/MENIMBANG BRG TSB, jika brg kena volum ongkir nya akan diihitung yang terbesar (panjang x lebar x tinggi : 6000) , jika brg kecil tapi berat nya lebih berat daripada volum, maka yang dihitung yg terberat.. soal kesalahan pada pihak ekspedisi bukan kesalahan kami ya! lalu soal packing kayu itu berbeda2 jika bbrp kasus bisa lebih murah / bbrapa kasus lebih mahal, ini dikarenakan tergantung karyawan jne lagi yg menghitungnya.. NO COMPLAIN SOAL ONGKIR LEBIH YAA!

*kesalahan input alamat kirim, BUKAN tanggungjawab kami, jika nantinya paket nyasar

*pembelian TIDAK dapat dicancel dgn alasan apapun, kecuali brg kosong.

*JIKA BARANG YANG DIORDER MEMILIKI VARIAN jenis / type / warna / ukuran beberapa macam, namun pembeli TIDAK menulis pd keterangan utk brg yg dipilih, maka kami akan mengirimkannya RANDOM (acak) sesuai ketersediaan stock (utk mempercepat proses transaksi dgn SalomoMusik) , Lalu jika warna / type / ukuran yang dipilih kosong, mohon cantumkan opsi cadangan,

*jika TIDAK menulis opsi cadangan maka akan kami kirimkan random juga , atau jika cadangan kosong juga kami akan kirimkan random, TERKECUALI anda menuliskan "JIKA WARNA YANG DIPILIH KOSONG = CANCEL" maka dgn otomatis utk brg yg ada opsi pilihan warna tsb tidak kami kirim random. tetapi mohon diperhatikan utk barang tertentu memang tidak bisa pilih warna^^

 

Best Regards,SalomoMusik ^^

Thursday, 01 January 1970 07:00:00